Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Saya Belum Putuskan Ganti Atau Perpanjang Kapolri

Enggak Mungkin Nabrak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 07 Juni 2016, 17:42 WIB
Jokowi: Saya Belum Putuskan Ganti Atau Perpanjang Kapolri
joko widodo/net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa dirinya belum memutuskan apapun terkait masa jabatan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti.

Hal itu ditegaskan Presiden menanggapi ramainya spekulasi yang menyebut dirinya akan memperpanjang masa jabatan Badrodin yang akan memasuki pensiun (usia 58 tahun) pada Juli nanti.

"Saya belum memutuskan. Saya belum memutuskan pergantian atau perpanjangan (masa jabatan) Kapolri," katanya usai menghadiri Rapat Kerja Pemerintah dengan seluruh Pejabat Eselon II Kementerian/Lembaga di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (7/6).

Presiden juga menjelaskan dirinya belum menerima usulan nama-nama calon Kapolri. Sementara kemarin, Menko Polhukam Luhut Panjaitan menyatakan sudah menyerahkan nama-nama itu ke Istana. Hal itu pun sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

"Belum sampai meja saya," ucap Presiden.

Namun presiden akui dirinya tetap mendengarkan masukan dari seluruh elemen terkait rencana pergantian Kapolri.

"Yang jelas saya dengar masukan dari Polri, Kompolnas dan masyarakat. Tentu saja dalam memutuskan saya ikuti aturan dan UU yang ada. Enggak mungkin nabrak,” ucap Presiden. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA