Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Solid, KSAL Senam Bareng 4000 Prajurit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 13 Mei 2016, 13:30 WIB
rmol news logo Pagi tadi (Jumat, 13/5), Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Ade Supandi berolahraga bersama 4000 prajurit TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya.  

Pembinaan fisik tersebut berlangsung di Sarang Petarung Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Acara diawali dengan senam aerobik di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang kemudian berlanjut dengan jalan sehat sejauh 4 Km mengelilingi kesatrian menuju Lapangan Tembak Internasional FX. Soepramono.

Kegiatan senan itu juga dalam rangka pembinaan soliditas, solidaritas, serta rasa kebersamaan di antara pemimpin TNI Angkatan Laut dengan para prajurit.

Di kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kategori berenang secara beriringan dalam jumlah orang terbanyak menyeberang Selat Madura, dari Komandan Pasmar-1 Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, kepada KSAL.

Kegiatan renang massal itu telah dilaksanakan pada tanggal 28 April lalu, di mana peserta yang berjumlah 2.016 prajurit berenang mengenakan seragam PDL dan membentuk jembatan Marinir di wilayah Suramadu.

"Kegiatan ini (renang selat) merupakan pembuktian akan ketangguhan dan soliditas Prajurit Korps Marinir. Secara pribadi saya merasa bangga atas capaian yang positif ini," tegasnya, seperti diberitakan Dinas Penerangan TNI AL.

Lebih lanjut KSAL mengatakan, keberhasilan pemecahan rekor Muri dengan Renang Selat merupakan indikator nyata terlaksananya pembinaan fisik dan mental Prajurit Korps Marinir. [ald] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA