Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MISTERI KEMATIAN SIYONO

Polri: Sidang Tertutup Demi Keamanan Anggota Densus 88

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 April 2016, 15:59 WIB
Polri: Sidang Tertutup Demi Keamanan Anggota Densus 88
ilustrasi/net
rmol news logo Polri memiliki pertimbangan khusus sehingga sidang etik dan disiplin terhadap para anggota Densus 88 Anti Teror terkait kematian terduga teroris Siyono hari ini dilakukan tertutup di Gedung TNCC, Mabes Polri, Jakarta.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Agus Rianto, mengatakan, persidangan ini digelar atas perintah Kapolri untuk menyelidiki kasus kematian Siyono dari berbagai sumber.

"Hari ini dimulai sidang kode etik ke anggota yang melaksanakan tugas saat peristiwa terjadi. Sidang akan berlangsung beberapa kali, banyak pihak dimintai keterangan supaya hasil obyektif," terang Agus di Mabes Polri, Selasa (19/4).

Ia tegaskan bahwa sidang perdana ini masih berupa pendahuluan bagi Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian RI mendalami perkara kematian Siyono. (Baca: Hasil Otopsi Siyono...)

Sayangnya, Agus pun tutup mulut tentang siapa saja anggota Densus yang diduga melakukan pelanggaran etik dan disiplin saat penangkapan almarhum Siyono, sehingga mengakibatkan kematian terduga teroris itu.

"Saya tidak tahu siapa saja yang diperiksa," tegasnya.

Ia juga akui bahwa peraturan Kapolri tentang susunan organisasi dan tata kerja Komisi Kode Etik Profesi Polri mengamanatkan sidang terbuka. Tapi, kali ini sidang digelar tertutup karena pertimbangan majelis komisi.

"Kenapa kami tertutup? Bukan berarti kami enggak transparan, ini teman-teman Densus yang dihadapi adalah kelompok radikal, teroris yang kita enggak tahu di mana," jelasnya.

"Ada hal yang tidak bisa kami buka. Ada info yang tidak bisa diungkap ke publik, untuk keamanan dan keselamatan teman-teman Densus yang bertugas," lanjutnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA