Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Bantu Keluarga Korban Bom Starbucks

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 22 Januari 2016, 18:21 WIB
Kapolri Bantu Keluarga Korban Bom Starbucks
rmol news logo Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti melakukan pertemuan dengan perwakilan keluarga korban aksi terorisme di kawasan Sarinah Jakarta atau tragedi yang dikenal sebagai bom Starbucks.

Mabes Polri memberikan santunan kepada keluarga korban, yang disebut Badrodin "korban salah sasaran".

"Saya selaku Kapolri beserta seluruh staf sampaikan belasungkawa atas meninggal dunianya almarhum Sugito, Riko Darmawan, dan Rais Karna. Semoga amal perbuatan mereka diterima di sisi Allah," ujar Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (22/1).

Ia menyesalkan peristiwa tragis tersebut dan menganggap serangan itu dilakukan teroris dengan serampangan.

"Kami sangat menyesalkan kejadian itu. Target mereka petugas dan orang asing atau tempat berbau asing. Maka yang pertama diledakkan Kafe Starbucks, di dalamnya pengunjung asing," jelasnya.

Perwakilan keluarga yang merupakan keponakan almarhum Sugito, Lutfi Lesmana, berterimakasih kepada Kapolri atas terselenggaranya pertemuan hari ini. Ia juga berterimakasih karena Polri meralat kabar yang sempat menyebut korban sebagai terduga teroris.

"Sugito semasa hidupnya adalah orang baik. Kami terluka, kehilangan beliau, lalu ada opini masyarakat yang negatif tentang beliau. Tapi kemudian ada bantahan itu, kami ucapkan terimakasih," ucap Lutfi.

"Korban bukan target. Terimakasih telah membantu klarifikasi sehingga mengubah opini masyarakat tentang Sugito," tambahnya.

Santunan dari Polri diberikan Badrodin kepada Eli Sulastri (istri Sugito), Joko Mulyanto (orang tua Rico) dan Laily Herlina (istri Rais Karna). [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA