Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BOM STARBUCKS

Sampai Sekarang Polisi Di Jakarta Masih Siaga 1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Januari 2016, 11:53 WIB
Sampai Sekarang Polisi Di Jakarta Masih Siaga 1
M. iqbal/net
rmol news logo Di saat masyarakat Jakarta gencar mengkampanyekan gerakan #kamitidaktakut setelah teroris beraksi di kawasan Sarinah pekan lalu, ternyata aparat keamanan di ibukota negara ini masih memberlakukan status Siaga 1.

Seperti dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Iqbal, status Siaga 1 masih diberlakukan oleh Polda Metro Jaya.

Status Siaga 1 ditetapkan orang nomor 1 di Polda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, beberapa saat setelah sejumlah teroris beraksi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, pada Kamis pekan lalu (14/1).

Tito kemudian mengeluarkan telegram rahasia, menyatakan status siaga satu untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Status siaga 1 masih diberlakukan. Pencabutannya menunggu perkiraan dari intelijen," ucap Iqbal lewat pesan pendek kepada Kantor Berita Politik RMOL, sesaat lalu (Selasa, 19/1).

Aksi teroris di Jakarta juga mendorong Polri menetapkan status keamanan pada tingkat Siaga 1 di seluruh Polda se-Indonesia. Polri mengendus jaringan terorisme berada di seluruh Indonesia, tidak hanya di Pulau Jawa.

Tak hanya Polri, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta kepada pimpinan daerah di seluruh Indonesia untuk Siaga 1.

Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, meminta pimpinan daerah melakukan koordinasi secara rutin dan cepat untuk mengantisipasi setiap gelagat perkembangan dinamika yang berkembang di daerah. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA