Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Intelijen Terus Pantau Gafatar

Rabu, 13 Januari 2016, 16:32 WIB
Intelijen Terus Pantau Gafatar
Kolonel Arm Robertson Ismail/net
rmol news logo Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) hingga kini masih belum terindikasi di Jawa Barat. Dari penelusuran intelijen Kodam III/Siliwangi, keberadaan organisasi Gafatar belum menganggu stabilitas keamanan di Jawa Barat.

"Dari hasil penelusuran kami, belum ada indikasi keberadaan Gafatar. Gafatar ini merupakan sempalan dari organisasi Negara Islam Indonesia (NII) yang diketahui memang basisnya di Jawa Barat," kata Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) Kodam III Siliwangi, Kolonel Arm Robertson Ismail, di Makodam III/Siliwangi, Jalan Aceh Bandung, Rabu (13/1).

Dia mengungkapkan, hingga kini belum ada warga yang terekrut Gafatar apalagi yang ikut eksodus (pindah) ke Kalimantan. Menurut Robertson, intelejen TNI dan aparat kewilayahan terus mengawasi dan menelusuri eksistensi organisasi tersebut.

"Kami mendengar kabar, bahwa Gafatar telah menyiapkan lahan ribuan hektare di Kalimantan sebagai tempat tinggal untuk anggotanya yang eksodus dari seluruh Indonesia. Tapi ini masih kami dalami," tandasnya seperti diberitakan RMOLJabar.com. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA