Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Sempatkan Potong Tumpeng Rayakan Ultah Istri dan Wakasau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 03 Oktober 2015, 20:29 WIB
rmol news logo Panglima TNI Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo memberikan masukan dalam proses gladi bersih upacara perayaan Hut TNI ke 70 yang berlangsung di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Sabtu (3/10).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu meminta agar masyarakat dilibatkan dalam defile tank yang akan melakukan pawai di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pada saat defile mengunakan tank, masyarakat naik di tank, sesuai dengan tema kita bersama masyarakat, TNI kuat. Jadi warga tidak masalah naik tank, sembari pegang bendera Merah Putih," ujar Gatot saat evaluasi Gladi Bersih.

Selain itu, Gatot juga mengingatkan keselamatan bagi pasukan yang melakukan demonstrasi terjun payung untuk menggunakan pelampung, mengingat kondisi angin yang sulit diprediksi.

Secara keseluruhan, Gatot menilai gladi bersih berjalan dengan cukup baik sehingga tidak perlu dilakukan pengulangan gladi bersih.

"Saya berharap tanggal 5 Oktober besok sudah rapi, tapi gladi bersih untuk hari ini cukup," imbuhnya.

Menariknya, usai memberikan masukan, jenderal bintang empat itu mengungkapkan bahwa pada hari pelaksanaan gladi bersih bertepatan dengan hari ulang tahun ke-56 istri Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Enny Trimurti. Pernyataan Gatot tersebut disambut riuh ribuan tepuk tangan para parajurit.

"Hari ini kebetulan ulang tahun istri saya, jadi kalian saya traktir," ujar Gatot seraya disambut kembali tepuk tangan ribuan prajurit.

Tidak hanya istri Gatot, ternyata di hari yang sama Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito juga berulang tahun yang ke 53. Keduanya diminta maju untuk selamatan ulang tahun dengan potong nasi tumpeng.

"Semoga yang berulang tahun hari ini semakin sehat, panjang umur dan sejahtera," tutup Gatot. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA