Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Pastikan Situasi Tetap Aman Usai Kenaikan BBM

50 Ribu Personel Polri Disiiagakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 18 November 2014, 14:55 WIB
Kapolri Pastikan Situasi Tetap Aman Usai Kenaikan BBM
jenderal sutarman/net
rmol news logo Setelah pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi tadi malam, hari ini berbagai aksi penolakan terjadi di ibukota dan beberapa daerah. Untungnya, aksi-aksi ini tidak sampai berujung pada tindakan anarkis.

"Sampai saat ini kondisi masih sangat kondusif. Aman," ucap Kapolri Jenderal Sutarman di Istana Negara, Jalan Medan Utara, Jakarta Pusat, Selasa (18/11).

Namun begitu, Polri tetap siaga dalam melakukan pengamanan. Sejak pengumuman tadi malam, Polri sudah menetapkan siaga 1. Semalam, Polri telah menerjunkan personelnya di tiap-tiap SPBU untuk mengamankan warga yang mengantre membeli BBM.

"Ya, siaga satu saya perintahkan dari kemarin. Setelah akan diputuskan diperintahkan untuk siaga satu, kita siap standby pada satuan masing-masing. Ada yang di pom bensin dan beberapa titik lainnya distrubusi termasuk pengiriman bahan bakar dari depo maupun ke SPBU yang ada di Indonesia," terangnya.

Untuk pengamanan ini, Polri menerjunkan 2/3 kekuatan. "Jumlah personel 2/3 kekuatan kita yang ada. Jadi seluruh Indonesia cukup besar. Jumlahnya sampai dengan 50 ribu lebih yang kita siagakan," tandasnya. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA