Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jenazah Dua Polisi yang Tewas Ditembak Diterbangkan ke Jayapura

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Selasa, 29 Juli 2014, 08:40 WIB
Jenazah Dua Polisi yang Tewas Ditembak Diterbangkan ke Jayapura
net
rmol news logo Delapan anggota Polres Lanny Jaya ditembak oleh kelompok bersenjata dalam baku tembak yang terjadi di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Demikian dikatakan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie, dikutip dari Antara. "Pada 28 Juli 2014 sekitar pukul 12.10 WIB telah terjadi penembakan di daerah Indawa Kabupaten Lanny Jaya terhadap delapan anggota Polres Lanny Jaya yang sedang berpatroli," kata Ronny dalam keterangan pers yang diterima.

Menurut dia, para petugas dari Polres Lanny Jaya itu sedang melakukan kegiatan sambang desa untuk membangun sistem keamanan masyarakat di wilayah pedesaan. Pelaku penyerangan adalah kelompok kriminal bersenjata pimpinan Enden Wanimbo.

Ronny menyampaikan, kejadian penembakan tersebut menyebabkan dua anggota Polres Lanny Jaya, yaitu Bripda Zulkifli D Putra dan Bripda Prayoga AJ Ginuny, meninggal dunia akibat luka tembak di kepala.

Sementara itu, kata dia, anggota Polres Lanny Jaya lainnya yang terlibat dalam aksi baku tembak itu juga mengalami luka tembak, yaitu Briptu Helsky Bonyadone dengan luka tembak di perut dan Bripda Alex Numbery dengan luka tembak di pelipis.

Kabid Dokkes Polda Papua Kombes dr.Raymond yang dihubungi Antara, tadi pagi, mengakui, saat ini satu dari dua korban luka tembak sudah tiba di Bandara Sentani Jayapura untuk selanjutnya dibawa ke RS Polri Bhayangkara di Kotaraja.

Jenazah Bripda Zulkifli akan diterbangkan dalam penerbangan kedua dari Wamena ke Jayapura. Sedangkan jenazah Bripda Prayoga yang baru ditemukan Senin malam (28/7) baru dievakuasi ke Wamena untuk selanjutnya menuju Jayapura. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA