Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAD Baru: Program yang Sudah Ada Tidak Mungkin Saya Ubah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Jumat, 25 Juli 2014, 12:32 WIB
KSAD Baru: Program yang Sudah Ada Tidak Mungkin Saya Ubah
foto: setkab.go.id
rmol news logo Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) yang baru, Letjen Gatot Nurmantyo, berjanji akan meneruskan program yang sudah direncanakan oleh Jenderal Budiman yang digantikannya.

Hal di atas dikatakan sendiri oleh mantan Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD itu kepada kepada wartawan usai pelantikan dirinya oleh Presiden RI di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/7), seperti diberitakan situs resmi sekretariat kabinet.

Letjen Gatot Nurmantyo mengatakan TNI Angkatan Darat sudah tertata dengan baik oleh Jenderal Budiman, dan juga KSAD lain sebelumnya. Ia mengaku tinggal meneruskan kemudian menyesuaikan dengan perkembangan situasi yang ada.

"Program sudah ada, tidak mungkin saya ubah. Saya tinggal menyesuaikan dengan perkembangan situasi yang ada. Program harus berkesinambungan, kalau saya mengubah akan merusak itu, tetap dilanjutkan," tegas KSAD.

Ditegaskan Letjen Gatot Nurmantyo, TNI Angkatan Darat harus profesional dan melakukan transformasi. Transformasi ini terdiri dari tiga, yaitu di bidang pertempuran, bidang teritorial, dan bidang dukungan.

"Ini yang harus kita tingkatkan dengan yang membuat adalah generasi muda lulusan tahun 2000-an. Sehingga mereka nanti yang akan melaksanakan ini dengan konsisten," pungkas Gatot. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA