Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Khusus TNI Berhasil Bebaskan Sandera dan Kotak Suara dari "Gedung KPU"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 18 Juli 2014, 13:07 WIB
Pasukan Khusus TNI Berhasil Bebaskan Sandera dan Kotak Suara dari "Gedung KPU"
rmol
rmol news logo Sejumlah helikopter Superpuma terbang rendah mendekati "Gedung KPU" dan menurunkan sejumlah pasukan khusus dengan menggunakan tali yang dijulur dari atas helikopter, Jumat pagi (18/7).

Dengan senjata di tangan, pasukan khusus berhasil membebaskan sandera dari "Gedung KPU" dan mengamankannya menuju kendaraan taktis yang dilengkapi senapan mesin untuk dibawa pergi dari lokasi penyanderaan.

Sejumlah pasukan yang diturunkan dari 7 helikopter lainnya berhasil pula mengamankan kotak suara dari "Gedung KPU" dan mengamankan kotak suara itu ketempat yang aman.

Adegan di atas adalah bagian dari Latihan Pembebasan Sandera oleh Penanggulangan Teroris Pasukan Khusus TNI dalam rangka pengamanan Pilpres 2014 yang disaksikan secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko, para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI, Laksdya TNI Ade Supandi dan pejabat teras TNI Lainnya.

Sekenario latihan itu menggunakan Gedung Guest House Mabes TNI-AD di Cilangkap Jakarta dengan melibatkan 12 pesawat helikopter TNI AU, TNI AD dan TNI AL, serta 64 personel pasukan khusus dari ketiga angkatan yang bergerak cepat dan terlatih mengamankan situasi. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA