Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Mahasiswa Baru Unad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 15 Juli 2014, 18:59 WIB
TNI Berikan Wawasan Kebangsaan Pada Mahasiswa Baru Unad
rmol
rmol news logo Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja, Brigjen TNI Widagdo Hendro S bersama sejumlah stafnya memberikan materi wawasan kebangsaan pada sekitar 5.300 mahasiswa baru di Auditorium Convention Hall Kampus Universitas Andalas (Unad), Padang, Sumatera Barat pada Selasa (15/7).

Brigjen TNI Widagdo menyebut, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk transformasi di bidang teritorial yang dilakukan oleh pimpinan TNI AD terutama dalam memantapkan nilai-nilai wawasan kebangsaan pada seluruh komponen bangsa.

Materi yang diberikan mencakup wawasan soal NKRI, UUD 1945, Pancasila, serta Bhinneka Tunggal Ika.

"Materi yang disampaikan tersebut atas seijin dari Lemhannas dan telah disosialisasikan kepada seluruh jajaran Kodim, Satpur serta Satuan Balak Aju, dimana nantinya tim yang ditunjuk pada tahap awal akan menyampaikan kepada siswa/i baru SLTA, mahasiswa/i baru perguruan tinggi yang ada di Provinsi Sumatera Barat," jelasnya dalam rilis yang diterima redaksi.

Rektor Unand Dr. H. Werry Darta Taifur, S.E., M.A. menilai program tersebut menunjang dalam membentuk karakter mahasiswa baru yang akan memulai pendidikannya. Dengan demikian diharapkan nantinya Unand dapat menghasilkan sarjana-sarjana dengan kualitas mumpuni, dapat diandalkan, serta memiliki daya saing yang tinggi.

Bukan hanya itu, program tersebut juga diapresiasi oleh Gubernur Sumatera Barat serta seluruh penjabat serta Bupati dan Walikota. Berdasarkan MoU yang telah dibuat, program tersebut akan digulirkan pada saat masa orientasi siswa SLTA.

Bukan hanya wawasan kebangsaan, materi tambahan lainnya yang diberikan adalah soal bahaya Narkoba, pergaulan bebas, PBB, serta penyelenggaraan kegiatan out bound. [mel]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA