Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kostrad Terus Patroli Pengamanan Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 15 Juli 2014, 08:58 WIB
Kostrad Terus Patroli Pengamanan Pilpres
foto:penkostrad
rmol news logo . Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat atau Kostrad intensif menjaga keamanan dan kenyamanan Pilpres 2014.

Menindaklanjuti perintah dari Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dalam rangka mencegah potensi gangguan keamanan menjelang, selama dan sesudah Pilpres 2014, Yonkav 8/2 Kostrad rutin menggelar patroli pengamanan.

Dalam kegiatannya, Satuan Yonkav 8/2 Kostrad berkoordinasi dengan Kodim 0819 Pasuruan dan Polres Kabupaten Pasuruan untuk melaksanakan patroli. Hal tersebut dilakukuan guna menimbulkan daya tangkal (detterence effect) baik sebelum, selama dan sesudah pemungutan suara pilpres dilaksanakan.

Selain itu, seperti dalam rilis yang diterima dari Penerangan Kostrad pagi ini (Selasa, 15/7), patroli tersebut dilakukan juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat di sekitar satuan.

Kegiatan patroli dilaksanakan secara bergantian setiap dua jam oleh delapan personel dengan menggunakan empat unit sepeda motor, dengan route yang telah ditentukan oleh staf Intel Yonkav 8/2 kostrad sampai batas waktu yang ditentukan oleh Komando Atas (Divisi Infanteri 2 Kostrad). [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA