Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dalam Waktu 15 Menit Pasukan Kopasus Siap Ditugaskan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 02 Mei 2014, 08:48 WIB
Dalam Waktu 15 Menit Pasukan Kopasus Siap Ditugaskan
foto:net
rmol news logo . Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko memeberikan jaminan keamanan bagi masyarakat akan pelaksanaan Pilpres mendatang.

Hal itu disampaikan Panglima TNI ketika meninjau Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat pagi, (2/5).

"Inspeksi mendadak ini dilakukan untuk menguji kesiapan prajurit di satuan terpusat, seperti Kopasus, Marinir, dan Kostrad dalam menghadapi situasi yang krusial," tegas Panglima TNI.

Dalam penanganan situasi ada 3 lapis pertahanan yang siap mengamankan situasi krisual, yakni lapisan pertama diturunkan dari wilayah pertahanan/teritorial, lapis kedua dari Komando Utama, dan lapisan ketiga adalah dari Komando terpusat.

Dalam waktu 10 menit pertama 25 persen pasukan Kopasus sudah siap dengan peralatan lengkap di lapangan dengan membawa senjata laras panjang. Dan dalam waktu 5 menit kemudian seluruh pasukan serta peralatan tempur sudah berada di lapangan upacara.

"Kopasus setiap saat harus memiliki kemampuan dan kesiapan untuk ditugaskan di seluruh wilayah Republik Indonesia bahkan ke luar negeri bila dibutuhkan," tegas Panglima TNI. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA