Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolri Evaluasi Kasus Anggotanya yang Tewas di Lokalisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 06 Januari 2014, 14:22 WIB
Kapolri Evaluasi Kasus Anggotanya yang Tewas di Lokalisasi
sutarman/net
rmol news logo Kapolri Jenderal Sutarman akan mengevaluasi peranan polisi di tengah masyarakat. Berkaca dari tewasnya anggota Polres Tangerang Briptu Deni Alfian Hadi akibat ditusuk orang tak dikenal di kawasan lokalisasi Kalijodo kemarin.

Menurutnya, tindakan Briptu Deni dengan melerai keributan yang terjadi merupakan contoh peran seorang anggota Polri di masyarakat.

"Naluri sebagai anggota Polri, dia akan melerai persoalan tersebut," kata Sutarman di Mabes Polri, Jakarta, Senin (6/1).

Sutarman mengaku akan melakukan evaluasi terhadap peristiwa tersebut. Sebab, menurutnya, seorang anggota polisi seharusnya tidak mudah tumbang jika dikeroyok beberapa orang saja.

"Inilah yang menjadi evaluasi kami, sesungguhnya kalau polisi dikeroyok lima atau enam orang dia mampu bertahan dan mampu melindungi masyarakat," jelasnya.

Diketahui, Briptu Deni Alfian Hadi tewas setelah melerai keributan antara oknum anggota Marinir TNI AL dengan beberapa warga di lokasi prostitusi Kalijodo pada Minggu (5/1) dini hari. Deni sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sumber Waras, Jakarta Barat namun nyawanya tidak tertolong. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA