Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rem Bermasalah, Toyota Tarik 28.400 Land Cruiser 300 Series dan Tundra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 24 Februari 2024, 12:36 WIB
Rem Bermasalah, Toyota Tarik 28.400 Land Cruiser 300 Series dan Tundra
Ilustrasi/Net
rmol news logo Sekitar 28.400 unit  SUV Toyota Land Cruiser 300 Series dan pick-up Toyota Tundra ditarik kembali  oleh Toyota Australia dengan alasan potensi kesalahan pada transmisi otomatis 10 kecepatan yang dipasang pada kedua model.

Pemberitahuan penarikan tersebut menyatakan bahwa rem cakram di dalam transmisi mungkin tidak langsung terlepas saat kendaraan dipindahkan ke posisi netral. Kendaraan yang terkena dampak dibuat mulai  2021 dan 2024.

“Jika kondisi ini terjadi saat kendaraan berada di permukaan datar dan pengemudi tidak menginjak rem servis atau rem parkir, hal ini dapat menyebabkan kendaraan secara tidak sengaja merayap ke depan dengan kecepatan rendah (hingga sekitar 6 km/jam), yang dapat meningkatkan risiko kecelakaan," demikian bunyi pernyataan Toyota, seperti dikutip dari Drive, Sabtu (24/2).

Toyota Australia mengatakan pihaknya akan menghubungi pemilik, dengan upgrade perangkat lunak gratis untuk komputer transmisi tersedia untuk memperbaiki masalah tersebut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA