Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indomobil Gandeng VKTR Bikin Usaha Patungan untuk Kembangkan Kendaraan Listrik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 22 Februari 2024, 11:06 WIB
Indomobil Gandeng VKTR Bikin Usaha Patungan untuk Kembangkan Kendaraan Listrik
Entitas Grup Bakrie PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR) mendirikan perusahaan patungan alias joint venture dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) melalui anak usaha PT IMG Sejahtera Langgeng/Net
rmol news logo PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (IMAS) menjalin kemitraan strategis dengan entitas Grup Bakrie, PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR).

Dalam keterbukaan informasi pada Rabu (21/2) dijelaskan bahwa kemitraan tersebut, yaitu pendirian perusahaan joint venture,  dilakukan melalui anak usaha IMAS, yaitu PT IMG Sejahtera pada 20 Februari 2024.

Corporate Secretary IMAS, CR Susilowasti, menuturkan bahwa kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi kendaraan listrik serta akan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

Lebih lanjut Susilowati memaparkan kemitraan dilakukan juga dalam rangka menghadirkan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan mempercepat elektrifikasi dalam segmen kendaraan komersial di Indonesia.

"Kerja sama ini akan berdampak positif pada kinerja usaha Indomobil Group, dengan adanya kerja sama strategis dengan pihak ketiga," pungkasnya.

Dalam penandatanganan ini, VKTR akan memberikan portofolio teknologi dan pengetahuan yang luas dalam bidang kendaraan listrik. Sementara Indomobil akan fokus menyoroti aspek kemitraan yang berkaitan dengan Electric Vehicle (EV.)  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA