Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buntut Skandal Uji Keselamatan, Dua Petinggi Daihatsu Dicopot

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 Februari 2024, 09:25 WIB
Buntut Skandal Uji Keselamatan, Dua Petinggi Daihatsu Dicopot
Masahiro Inoue, kanan, presiden Daihatsu berikutnya, dan Koji Sato, presiden Toyota Motor, menghadiri konferensi pers pada 13 Februari 2024/Net
rmol news logo Posisi presiden dan ketua unit mobil kecil Daihatsu Motor akan segera dicopot menyusul terungkapnya pelanggaran terkait dengan kecurangan uji keselamatan tabrakan.

Toyota mengatakan pada Selasa (13/2), CEO untuk kawasan Amerika Latin dan Karibia Masahiro Inoue akan menggantikan Soichiro Okudaira sebagai presiden Daihatsu dan akan efektif mulai 1 Maret mendatang.

Okudaira memiliki karir jangka panjang di Toyota selama hampir empat dekade sejak tahun 1979 sebelum ia menjadi presiden Daihatsu pada tahun 2017, setahun setelah pembuat mobil kompak tersebut menjadi anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Toyota pada tahun 2016.

"Pimpinan Daihatsu, Sunao Matsubayashi, juga akan mundur dan tidak digantikan," kata Toyota, seperti dikutip dari Nikkei, Rabu (14/2).

Mengingat kesalahan dalam pengajuan sertifikasi uji keselamatan, Daihatsu juga akan dikeluarkan dari kemitraan kendaraan komersial yang dikenal sebagai Commercial Japan Partnership Technologies (CJPT), kata produsen mobil tersebut dalam pernyataan terpisah.

"10 persen saham Daihatsu dalam kemitraan ini akan dialihkan ke Toyota," kata pernyataan itu. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA