Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum KOI Optimis Indonesia Memuaskan di Olimpiade Paris 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 08 Maret 2024, 13:08 WIB
Ketum KOI Optimis Indonesia Memuaskan di Olimpiade Paris 2024
Raja Sapta Oktohari bersama para pengurus olahraga di Tanah Air/RMOL
rmol news logo Kontingen Indonesia diyakini tampil memuaskan di ajang Olimpiade 2024 Paris. Akan banyak cabang olahraga yang diikuti pada kompetisi di panggung olahraga tertinggi di dunia itu.

Keyakinan itu disampaikan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari, pada sambutan Rapat Nasional Komite Olimpiade Indonesia 2024, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/3).

"Sekarang ada cabang-cabang olahraga lain muncul, sangat berpotensi, bukan hanya mendapatkan medali, tapi Insya Allah memberikan emas-emas terbanyak," kata Okto, sapaan akrab Ketum KOI itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, Indonesia sudah mengamankan lima atlet yang dipastikan tampil di olimpiade musim panas yang akan bergulir pada 26 Juli hingga 11 Agustus itu.

"Ada atlet dari panahan, dua atlet panjat tebing. Insya Allah dua-duanya berpeluang mendapat emas," katanya.

"Ada lagi satu atlet dari senam, menembak, ini luar biasa. Last but not least, masih banyak lainnya yang masih terus kualifikasi," tambahnya.

Teranyar, selancar ombak atau surfing kebanggaan Indonesia, dikabarkan lolos kualifikasi olimpiade. Namun masih banyak jadwal cabang olahraga lain untuk berebut tiket ke Olimpiade Paris 2024.

"Tapi masih terus berjuang cabang (olahraga) lain masih berkompetisi, balap sepeda, judo dan lainnya," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA