Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Optimistis Piala Dunia U-17 di Solo Sukses

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 05 November 2023, 21:00 WIB
Erick Thohir Optimistis Piala Dunia U-17 di Solo Sukses
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersama Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berfoto di Thropy Piala Dunia U-17/Ist
rmol news logo Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka larut dalam pawai Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023, Minggu (5/11).

Serupa di tiga kota sebelumnya, Jakarta, Bandung, dan Surabaya, banyak acara hiburan rakyat di event Trophy Experience FIFA World Cup U-17 2023 di Solo.

Warga tak hanya bisa melihat dari dekat, tapi juga berfoto bersama trofi Piala Dunia U-17 yang dipamerkan di Pura Mangkunegaraan, depan Gedung Kavallerie-Artillerie.

"Jika saya lihat animo Kota Surakarta, serta kesiapan stadion, infrastruktur, pemerintah kota, dan warga di bawah arahan Mas Gibran, ajang Piala Dunia U-17 ini secara keseluruhan akan berlangsung lancar dan sukses," kata Erick Thohir.

Solo akan mementaskan persaingan penyisihan Grup B Piala Dunia U-17 2023 yang terdiri dari Spanyol, Kanada, Uzbekistan, dan Mali. Stadion Manahan juga jadi arena laga babak 16 besar, perempat final, semifinal, dan final.

"Kami tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan pak Erick sebagai Ketum PSSI dan pemerintah pusat kepada Surakarta, yang akan menjadi perhatian dunia," timpal Gibran.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar di empat stadion pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Empat stadion itu adalah Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara; Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung; Stadion Manahan, Solo; dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA