Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Harus Jelaskan Asal Dana Rp 12 M Yang Disiapkan Untuk Bonus Timnas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 17 Desember 2016, 19:14 WIB
Presiden Harus Jelaskan Asal Dana Rp 12 M Yang Disiapkan Untuk Bonus Timnas
Uchok Sky Khadafi
rmol news logo Direktur Center For Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi, menyambut baik janji Presiden Joko Widodo yang akan mengguyur pemain Timnas Sepakbola Indonesia bonus fantastis, Rp 12 miliar kalau menjadi juara Piala AFF.

Bahkan, menurutnya, bonus tersebut harus diberikan kalaupun Boaz Solossa Dkk gagal menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. [Baca: Presiden Jokowi Siapkan Bonus Rp 12 Miliar Untuk Kemenangan Timnas]

"Tapi, tolong dong Pak Jokowi, uang Rp 12 miliar kasih saja buat Timnas, baik menang atau kalah di Thailand," jelas Uchok  kepada Kantor Berita Politik RMOL malam ini.

Namun Uchok juga mengingatkan, Presiden harus menjelaskan kepada rakyat dari mana sumber duit Rp 12 miliar tersebut. "Asal sumber dana buat timnas ini berasal darimana, dan kementerian mana yang pegang," ungkapnya.

Dia berharap dana tersebut bukan berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Karena pengelola dana disana itu jelek. Coba lihat, belum ASEAN Games berlangsung, tapi dana ASEAN Games untuk sosialisasi sudah dikorup," sentilnya.

Saat ini leg kedua kedua final Piala AFF antara Timnas Indonesia melawan Thailand sedang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Sebelumnya, pada pertandingan final leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12), Timnas mampu mengungguli Thailand dengan skor akhir 2-1. Saat itu, Indonesia mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan setelah pada babak pertama sempat tertinggal terlebih dahulu. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA