Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

105 Media Unjuk Gigi Di Turnamen Bulutangkis Antar-Media 2016

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 08 November 2016, 21:18 WIB
105 Media Unjuk Gigi Di Turnamen Bulutangkis Antar-Media 2016
Net
rmol news logo Kejuaraan bulutangkis khusus bagi kalangan media kembali digelar. Ajang bertajuk Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2016 akan mempertandingkan dengan format perseorangan di nomor ganda ini menyediakan hadiah total Rp 141 juta.

Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan, mengaku senang bisa kembali menghadirkan turnamen bulutangkis bagi insan pers.

"Kami menyadari bahwa keterlibatan media sangat besar dalam perkembangan bulutangkis di Tanah Air. Selain itu, lewat event ini mari kita sisihkan waktu sejenak sambil bermain bulutangkis, sekaligus menjaga silaturahmi di kalangan wartawan," ujar Budi pada wartawan di Jakarta, (Selasa, 8/11).

Ketua Penyelenggara Zona Indonesia Barat, Daryadi mengatakan, turnamen tahun ini diikuti sekitar 105 media baik televisi, cetak dan online. Rinciannya 44 media dari Zona Indonesia Barat, 20 media dari Zona Indonesia Tengah dan 41 media dari Zona Indonesia Timur.

Untuk babak penyisihan zona Indonesia Barat yakni meliputi Sumatera, DKI Jakarta, Jawa Barat serta Banten akan dilaksanakan di GOR Pasar Minggu, Jakarta, 10-11 November 2016.

Berikutnya Zona Indonesia Tengah yang meliputi Jateng, Yogyakarta dan Kalimantan dimainkan di GOR USM, Semarang, 16-17 November 2016. Serta Zona Indonesia Timur yang meliputi wilayah Jatim, Bali, Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, serta Papua dimainkan di GOR Sudirman, Surabaya, 23-24 November 2016.

"Antusiasme untuk tahun ini sangat besar. Kuota 96 pasangan dari tiga kategori sudah terisi penuh sejak minggu pertama sejak dibuka pendaftaran. Ini sangat di luar dugaan," ujar Daryadi.

Para juara dari masing-masing zona akan mendapatkan kesempatan bertanding di babak grand final yang dimainkan di GOR Jati Kudus, 30 November-1 Desember 2016.  [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA