Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Pede jadi Role Model Makan Bergizi Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 24 Oktober 2024, 14:41 WIB
Jakarta Pede jadi <i>Role Model</i> Makan Bergizi Gratis
Penjabat Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi, mendistribusikan paket MBG di SDIT Al Ihsan, Kebagusan/Istimewa
rmol news logo Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jakarta turut mendukung uji coba makan bergizi gratis (MBG) yang merupakan program unggulan Presiden Prabowo Subianto.

Seperti yang terlihat saat Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Teguh Setyabudi, mendistribusikan paket MBG di SDIT Al Ihsan, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada hari ini, Kamis 24 Oktober 2024.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 700 paket MBG dibagikan kepada peserta didik melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) PT LRT Jakarta yang merupakan anak perusahaan dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

"Kali ini tersaji hidangan nasi goreng, dengan lauk ayam goreng, telur suwir, sayuran, telur dadar, dan buah. Jadi, per paket memiliki nilai 411 kkal," papar Teguh.

Dia juga mengapresiasi keterlibatan PT Jakarta Tourisindo (JXB) selaku penyaji makanan dalam uji coba MBG kali ini. Ia menilai, JXB mampu menjawab tantangan agar menu makanan yang disajikan bisa beragam di setiap titik lokasi uji coba.

"Hal yang membuat kita takjub, dari segi menu selalu bervariasi dan kreatif, tanpa mengesampingkan nilai gizi serta nutrisi," ungkap Teguh.

Kegiatan uji coba MBG di titik ke-12 ini merupakan wujud dukungan penuh Pemprov Jakarta terhadap rencana Program Strategis Nasional (PSN) dari pemerintah pusat

“Hal ini harus kita pertahankan. Kami masih menunggu kebijakan serta pedoman dari pemerintah pusat terkait program MBG," jelasnya.

Sejauh ini, Pemprov Jakarta telah mendistribusikan 10.448 paket MBG kepada peserta didik dengan berbagai menu makanan.

"Kita berharap, Jakarta menjadi role model atau percontohan daerah lain untuk program MBG," pungkas Teguh. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA