Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AMN Upaya Wujudkan Akses Pendidikan Tinggi Lebih Merata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 27 Agustus 2024, 22:41 WIB
AMN Upaya Wujudkan Akses Pendidikan Tinggi Lebih Merata
Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN)/Ist
rmol news logo Akses pendidikan tinggi kepada anak-anak muda Indonesia berupaya terus dilakukan secara merata, termasuk bagi yang tinggal di pelosok daerah.
HUT 79 RI

Salah satu inisiatif strategis pemerintah yakni melalui pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) untuk memfasilitasi pengembangan potensi generasi muda Indonesia.

"Pemerintah menjamin akses pendidikan adil dan merata. Keadilan ini merupakan kunci mengatasi tantangan sektor pendidikan di Indonesia," kata Deputi Bidang Pembangunan Manusia, Masyarakat dan Kebudayaan Kementerian PPN/Bappenas, Amich Alhumami, Selasa (27/8).

AMN diharapkan dapat menjadi solusi atas tantangan akses pendidikan yang belum merata. Dengan AMN, pemerintah berupaya memastikan seluruh anak muda bisa mengakses pendidikan tinggi yang berkualitas.

Selain sebagai tempat tinggal, asrama binaan Badan Intelijen Negara (BIN) ini juga dirancang sebagai laboratorium sosial, intelektual, dan kewirausahaan bagi mahasiswa dari berbagai daerah.

"Pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Keberhasilan AMN sebagai program unggulan pemerintah perlu terus kita kawal. Ini bukan sekadar asrama, tetapi juga wadah pengembangan karakter dan potensi anak muda," tambah Sekdaprov Sulut, Steve HA Kepel. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA