Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siswa SMPN 73 Tebet yang Terpeleset dari Lantai 3 Tampil di Festival Budaya Nusantara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 12 Juni 2024, 13:43 WIB
Siswa SMPN 73 Tebet yang Terpeleset dari Lantai 3 Tampil di Festival Budaya Nusantara
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin membuka Festival Budaya Nusantara di SMPN 73 Jakarta/Ist
rmol news logo Untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, persatuan, dan melestarikan kearifan lokal Indonesia, digelar  Festival Budaya Nusantara di SMPN 73 Jakarta, Jalan Tebet, Jakarta Selatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Awaluddin mengatakan, acara yang merupakan program Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini sangat bagus karena menjadi upaya menyatukan komitmen bersama terhadap pembentukan generasi penerus yang kokoh dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

"P5 ini cara kita menanamkan nilai-nilai Pancasila kepada peserta didik," kata Budi, Rabu (12/6).

Budi menjelaskan, pada acara P5 di SMPN 73 Jakarta ini mengusung tema "Bhineka Tunggal Ika", para siswa menampilkan pertunjukan baju adat berbagai macam daerah, stan kuliner khas Indonesia hingga lagu-lagu nasional dari berbagai daerah.

Terkait penanaman nilai-nilai Pancasila, imbuh Budi, Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga sudah melakukan penanaman karakter kepada guru dan peserta didik.

"Terutama dalam hal pencegahan dan pengawasan indikasi bullying di sekolah," kata Budi.

Budi juga mengungkapkan kebahagiaan tersendiri karena pada acara ini, peserta didik yang terpeleset dari lantai tiga di sekolah SMPN 73 dan sempat mendapatkan perawatan medis sudah bisa ikut tampil.

"Alhamdulillah, pagi ini yang bersangkutan sudah tampil di acara P5 membawakan tarian adat Bali dengan kostum yang ia buat sendiri," kata Budi.

Penampilan ini menjadi bukti pendidikan karakter yang ditanamkan berhasil diimplementasikan secara baik kepada guru dan siswa.

Untuk diketahui, dalam Festival Budaya Nusantara di SMPN 73 ini juga ada 18 stan bazar yang menjajakan produk khas daerah di Indonesia.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA