Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkes Didesak Terbitkan NIK dan SK P3K D4 Bidan Pendidik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 17 April 2024, 23:30 WIB
Menkes Didesak Terbitkan NIK dan SK P3K D4 Bidan Pendidik
Sejumlah bidan bersama Massa Gerakan Rakyat Pembela Nakes (GRPN) melakukan aksi unjuk rasa di Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (17/4)/Ist
rmol news logo Massa Gerakan Rakyat Pembela Nakes (GRPN) selaku perwakilan bidan seluruh Indonesia, mahasiswa dan masyarakat sipil, menggelar demo di Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

GRPN menyuarakan agar Menkes Budi Gunadi Sadikin segera menerbitkan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) dan Surat Keputusan (SK) lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Sebelum menggelar unjuk rasa di Kemenkes, massa GRPN lebih dulu mendatangi Kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhary, Menteng Jakarta Pusat.

Perwakilan bidan asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Astri Liman mendesak Kemenkes mengeluarkan surat kepada Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI) untuk menerbitkan NIP dan SK tahun 2023.

"Kami menuntut Kemenkes segera mengeluarkan surat ke BKN Pusat dan semua Kantor Regional BKN se Indonesia untuk segera mengeluarkan NIPPPK 2023 sehingga BKPSDM di semua daerah segera menyerahkan SK dan kami bisa ikut pelantikan di bulan April ini," kata Astri dikutip redaksi.

Tuntutan serupan disuarakan perwakilan bidan asal Jambi,
Nining Okwaynis. Ia juga berharap Kemenkes segera menerbitkan NIPPPK 2023.

"Kami sudah bekerja lebih dari 8 tahun. Karena itu, kami minta Kemenkes segera mengeluarkan surat resmi untuk mengakomodir Bidan D4 Pendidik tahun 2023," kata Nining.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA