Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Aceh hingga Papua Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 11 April 2024, 08:56 WIB
Warga Aceh hingga Papua Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan
Ilustrasi cuaca ekstrem/Net
rmol news logo Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan cuaca ekstrem yang diperkirakan akan terjadi dalam sepekan ke depan di sebagian wilayah Indonesia.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati, mengimbau masyarakat, khususnya pemudik, untuk selalu bersiaga terhadap potensi perubahan cuaca.

"Dinamika atmosfer di Indonesia sangat dinamis, sehingga bisa tiba-tiba berubah," kata Dwi seperti dikutip redaksi melalui keterangan resminya, Kamis (11/4).

Potensi cuaca ekstrem yang bisa berdampak pada kebencanaan terjadi akibat intervensi bibit siklon tropis atau pun siklon tropis yang terjadi di Samudra Hindia, di perairan Selatan Tanah Air.

Berikut daerah yang masuk zona waspada yakni Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali.

Selanjutnya Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA