Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

25 Kelurahan di Jakarta Rawan Banjir, Terbanyak Jaksel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 27 Maret 2024, 02:09 WIB
25 Kelurahan di Jakarta Rawan Banjir, Terbanyak Jaksel
Sebanyak 86 Rukun Warga (RW) di 25 kelurahan di Jakarta masuk kategori rawan banjir/Ist
rmol news logo Berdasarkan pemetaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, terdapat 86 Rukun Warga (RW) di 25 kelurahan yang masuk kategori rawan banjir.

Lokasi kategori rawan banjir terbanyak di wilayah Jakarta Selatan, yakni 10 kelurahan. Jakarta Timur sebanyak 7 kelurahan, Jakarta Barat sebanyak 5 kelurahan, dan Jakarta Utara sebanyak 3 kelurahan.

Ke-10 kelurahan di wilayah Jakarta Selatan yang masuk kategori rawan banjir antara lain, 3 titik di Kelurahan Cipete Utara, 2 titik di Kelurahan Petogogan, 2 titik di Kelurahan Cipulir yaitu Pondok Pinang dan Ulujami.

Lalu, Kelurahan Rawajati 3 titik, Kelurahan Bangka, dan 5 titik di Pondok Labu. Paling banyak di kelurahan Pejaten Timur dan Jati Padang, masing-masing 8 titik.

Di wilayah Jakarta Timur paling banyak di Kelurahan Kampung Melayu sebanyak 8 titik. Disusul Kelurahan Cawang 6 titik, Bidara Cinia 5 titik, Kelurahan Rambutan 3 titik, dan Kelurahan Cililitan serta Cipinang Melayu masing-masing 2 titik.

Wilayah Jakarta Barat di Kelurahan Tegal Alur sebanyak 5 titik, Kelurahan Rawa Buaya, dan Kembangan Utara masing-masing 4 titik. Sedangkan Kelurahan Kedoya Utara 2 titik dan Kedoya Selatan 1 titik.

Sementara itu, di Jakarta Utara paling banyak di wilayah Kelurahan Pluit, yakni sebanyak 6 titik. Kelurahan Pademangan Barat dan Penjaringan masing-masing 1 titik.rmol news logo article





Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA