Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden dan Wapres Raih Penghargaan Lifetime Achievement Baznas Awards 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 14 Maret 2024, 10:42 WIB
Presiden dan Wapres Raih Penghargaan Lifetime Achievement Baznas Awards 2024
Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam acara Zakat Istana di Istana Negara/Ist
rmol news logo Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI memberikan penghargaan Lifetime Achievement Baznas Awards 2024 kepada Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin yang telah mendukung perzakatan di Indonesia.

Penghargaan Lifetime Achievement diserahkan langsung oleh Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad kepada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam acara Zakat Istana di Istana Negara, Rabu (13/3).

"Kami dengan segala hormat, atas nama Baznas seluruh Indonesia untuk bisa memberikan penghargaan kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden Lifetime Achievement atas perannya yang luar biasa kepada Baznas dan perzakatan," ujar Kiai Noor dikutip Kamis (14/3).

Menurut Kiai Noor, salah satu bukti dukungan yang diberikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin adalah peluncuran Gerakan Cinta Zakat pada 2021 lalu, yang telah memberikan banyak dampak dan manfaat bagi masyarakat.

"Gerakan Cinta Zakat telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap kinerja pengumpulan zakat secara nasional dari berbagai sektor salah satunya dari sektor pemerintahan," kata Kiai Noor.

Melalui gerakan tersebut, lanjut Kiai Noor, kementerian, lembaga, badan, sektor usaha milik negara dan swasta, serta turut berpengaruh kepada kepatuhan ASN seluruh Indonesia dalam menunaikan zakat.

"Sehingga zakat di Indonesia tumbuh dengan pesat baik secara kuantitas maupun kualitas, baik yang dirasakan muzaki maupun oleh mustahik," kata Kiai Noor.

Pelaksanaan Zakat Istana dirangkai dengan penyaluran bantuan kemanusiaan kepada para mustahik untuk meningkatkan perekonomian mereka.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA