Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PWI Gandeng Kementerian BUMN Bagikan Ratusan Ribu Bibit Pohon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 18 Februari 2024, 15:34 WIB
PWI Gandeng Kementerian BUMN Bagikan Ratusan Ribu Bibit Pohon
PWI berkolaborasi dengan BUMN inisiasi gerakan tanam harapan/Ist
rmol news logo . Merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke-39, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berkolaborasi dengan Kementerian BUMN menginisiasi Gerakan Tanam Harapan dengan membagikan 100.000 bibit pohon.

Kegiatan ini dilakukan di momen hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day alias CFD di depan FX Mall Sudirman, Minggu (18/2). Pembagian pohon juga dilakukan di beberapa titik di CFD lainnya yaitu di depan Menara BNI Dukuh Atas dan depan Mal Sarinah.

Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun mengatakan, gerakan tanam harapan di HPN ini sebagai sebuah gerakan untuk panen kebaikan di masa mendatang dengan cara menanam pohon di rumah, kebun dan juga lahan kosong.

“Di ulang tahun PWI ke-78 dan Hari Pers Nasional, kami bangga bisa melaksanakan kegiatan ini (Tanam Harapan)," kata Hendry Ch Bangun.

Menurutnya, PWI selalu peduli dengan masalah-masalah lingkungan. Dalam setiap kegiatannya, PWI selalu melaksanakan penanaman pohon sebagai sebuah langkah dalam mengurangi polusi udara yang semakin mengkhawatirkan.

“Tanam Harapan adalah tanam masa depan. Walau (baru tumbuh) 10-20 tahun kedepan, pohon akan bermanfaat untuk kita dan anak cucu kita," jelasnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada BUMN yang telah mendukung program tanam harapan dengan memberikan ribuan pohon untuk ditanam oleh masyarakat,” tukas Hendry.

Hadir dalam pemberian pohon tersebut, Direktur Keuangan & Human Capital PT Jasa Marga Persero Tbk, Hendra Gunawan; Corporate Secretary PT Bank Mandiri, Teuku Ali Usman; SVP Umum & Aset PT Pupuk Indonesia, Boyke Garda Aria.

Selanjutnya VP Stakeholder Relation PT Bank Negara Indonesia Tbk, Disa; Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya? PT PLN, Haris Andika; Manager CSR PT Pertamina, Dian Hapsari; VP Corcomm BSI, Eko Nofiansyah; CSR Mind ID, Avindra dan Perwakilan dari PT RNI.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA