Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Peserta Ikuti Communication Day Volume 2 di Universitas Ibnu Chaldun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 14 Januari 2024, 08:24 WIB
Ratusan Peserta Ikuti Communication Day Volume 2 di Universitas Ibnu Chaldun
Kemeriahan acara acara Communications Day Volume 2 yang digelar Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun (UIC) di Aula Prof. Dr Badher Johan, UIC Jakarta, Rawamangun Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Ibnu Chaldun (UIC) menggelar acara Communications Day Vol 2 di Aula Prof. Dr Badher Johan, UIC Jakarta, Rawamangun Jakarta Timur.

Communication Day tahun kedua ini dihadiri oleh 150 perserta dari berbagai sekolah di wilayah Jakarta dan Bekasi. Acara ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Jurnalis TVOne, M Ricky A Satria; Profesional Voice Talent, Dewi Arifiani dan Profesional Master of Ceremony (MC), Fuji Samantha.

“Kami bersyukur minat adik-adik pelajar sangat besar terhadap acara ini. Kami sengaja mengundang adik-adik dari jenjang SLTA untuk hadir mendapatkan ilmu pengetahuan di bidang komunikasi, yang nantinya akan bermanfaat di kehidupan mereka,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIC, Murtiman dalam keterangannya, Minggu (14/1).

Sementara Dekan Fikom UIC Rahmat Hidayat mengungkapkan bahwa target dari acara ini adalah memperkenalkan profesi dari para lulusan ilmu komunikasi kepada para siswa SLTA. Menurutnya, ilmu komunikasi yang merupakan bagian dari ilmu sosial secara langsung bersentuhan dengan kehidupan masyarakat.

“Mereka yang berlatarbelakang disiplin ilmu komunikasi mengisi berbagai profesi, seperti jurnalis, humas atau PR, hingga di dunia entertainment atau hiburan, seperti voice talent yang kami hadirkan dan perkenalkan kepada siswa-siswi SLTA yang kami undang,” kata Rahmat.

Rahmat melanjutkan, sebagai fakultas pertama dan cikal bakal Universitas Ibnu Chaldun, fakultas komunikasi pada tahun 1956 masih bernama Perguruan Tinggi Ilmu Kewartawanan dan Politik disingkat PTIKP dan didirikan oleh Prada Harahap, terus berupaya melahirkan lulusan yang siap menghadapi dunia kerja. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA