Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Visitrip Group-Universitas Ibnu Chaldun Buka Program Studi Manajemen Haji dan Umrah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 15 Desember 2023, 04:47 WIB
Kolaborasi Visitrip Group-Universitas Ibnu Chaldun Buka Program Studi  Manajemen Haji dan Umrah
Visitrip Group bersinergi dengan Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta membuka Program Studi Manajemen Haji dan Umrah/Ist
rmol news logo Visitrip Group bersinergi dengan Universitas Ibnu Chaldun (UIC) Jakarta membuka Program Studi Manajemen Haji dan Umrah. Program studi baru ini merupakan sebuah program pendukung bagi pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan formal di bidang manajemen haji dan umrah.

Dengan hadirnya Program Studi Manajemen Haji dan Umrah ini diharapkan dapat membantu mengakomodir kebutuhan biro perjalanan ibadah haji dan umrah untuk menghadirkan tenaga-tenaga profesional, ahli, dan kompeten di bidang pengelolaan penyelenggara haji dan umrah.

Direktur Utama Visitrip Internasional Grup Muhamamd Kaamilul Khuluq mengatakan, Visitrip punya tanggung jawab dalam memberikan edukasi. Karena itu, pihaknya membuat perjanjian kerjasama MoU dengan Universitas Ibnu Chaldun Jakarta untuk membuka Program Studi Manajemen Haji dan Umrah.

“Dengan pendekatan multidimensi, program ini mencakup aspek regulasi, operasional, keuangan, dan manajemen yang diperlukan untuk mengatasi kompleksitas penyelenggaraan ibadah haji dan umrah,” kata Kaamilul dalam keterangannya, Kamis (14/12).

Sementara Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Rahmah Marsinah mengatakan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan nantinya Program Studi Manajemen Haji dan Umrah akan dapat memberikan sumbangsih yang nyata pada pelaksaan ibadah haji umat Islam Indonesia.

“Dengan adanya SDM dan manajemen yang handal tentunya insya Allah dengan tenaga-tenaga yang handal di bidangnya dan mungkin akan tertib, semoga tidak ada hal-hal selama ini kita dengar ya,” kata Rahmah.

Program Studi Manajemen Haji dan Umrah ini berada di bawah Fakultas Ekonomi Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Ketua Umum Yayasan Pembina Pendidikan Ibnu Chaldun (YPPIC) Edy Haryanto mengatakan bahwa kerjasama bisa berjalan dengan baik karena pengelolaan haji merupakan pekerjaan yang luar biasa khusus sehingga dibutuhkan suatu  sistem pendidikan yang juga sifatnya khusus.

“Kita harus bekerja profesional (dalam penyelanggaraan ibadah haji) karena jika profesional maka jemaah yang berangkat juga akan melaksanakan ibadah dengan tenang," kata Edy.

Perkuliahan perdana Program Studi Manajemen Haji dan Umrah akan dilaksanakan pada September 2024 dengan jenjang Starata 1 (S1). Pendaftaran Mahasiswa Baru dibuka pada 10 Januari 2024.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA