Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Logistik Pemilu 2024 di Lampung Rusak, Mayoritas Bilik Suara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 03 Januari 2024, 16:14 WIB
Ratusan Logistik Pemilu 2024 di Lampung Rusak, Mayoritas Bilik Suara
Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Lampung, Imam Bukhori/Dok Bawaslu Lampung
rmol news logo Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung menemukan sebanyak 209 logistik rusak yang tersebar di 6 kabupaten.

Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Lampung, Imam Bukhori mengatakan, enam kabupaten tersebut adalah Pesawaran, Lampung Utara, Waykanan, Tulangbawang Barat, Lampung Timur, dan Mesuji.

Rinciannya, di Pesawaran terdapat 1 kotak suara kondisi rusak, di Lampung utara terdapat 140 bilik suara dalam kondisi rusak, 58 paku coblos di Waykanan rusak, 3 kotak suara di Tulangbawang Barat rusak, 6 kotak suara rusak di Lampung Timur, dan 1 kotak suara rusak di Mesuji.

"Itu data pengawasan logistik sementara yang dihimpun dari Bawaslu kabupaten kota, sekarang prosesnya masih berlangsung," kata Imam Bukhori, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (3/1).

Imam melanjutkan, pihaknya masih terus melakukan pengawasan dan menekankan kepada Bawaslu kabupaten/kota untuk selalu melaporkan apapun yang terjadi di wilayahnya yang berkaitan dengan logistik.  

Sementara itu, lanjut Imam, untuk surat suara untuk beberapa kabupaten/kota dalam proses pelipatan surat suara.

Surat suara DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota sudah didistribusikan ke seluruh Lampung. Sementara surat suara presiden/wakil presiden dan DPD RI belum sampai. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA