Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Plh Dirjen Bina Pemdes Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 30 November 2023, 11:53 WIB
Plh Dirjen Bina Pemdes Hadiri Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024
Plh Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, La Ode Ahmad P Bolombo, mewakili Mendagri Tito Karnavian, menandatangani piagam Kampanye Pemilu Damai 2024, di KPU/Ist
rmol news logo Pelaksanaan Pemilu damai merupakan peristiwa penting yang harus diwujudkan dan terus menerus dijaga. Karena itu semua pihak harus mendukung.

Sebagai bentuk dukungan itu, Plh Dirjen Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), La Ode Ahmad P Bolombo, mewakili Menteri Dalam Negeri, menghadiri deklarasi kampanye Pemilu Damai 2024 yang digelar beberapa hari lalu, di kantor KPU.  

Siaran pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (30/11) disebutkan, acara dimulai dengan kirab Pemilu. Selanjutnya bendera parpol peserta Pemilu 2024 diserahkan dari KPU kepada Parpol diiringi lagu Indonesia Pusaka.

Dalam sambutannya, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, mengatakan, deklarasi Pemilu Damai 2024 merupakan sarana mengajak partai politik, pasangan calon, massa pendukung calon, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat, untuk berkomitmen menjaga pelaksanaan Pemilu agar berlangsung aman, damai, lancar dan kondusif.

“Melalui deklarasi Pemilu Damai, Pemilu Bersih dan Berintegritas, diharapkan terbentuk sebuah komitmen partai politik untuk tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam kampanye, serta mewujudkan Pemilu 2024 yang bersih dan berintegritas,” kata Hasyim.

Pada kesempatan itu, Plh Dirjen Bina Pemdes mewakili Mendagri Tito Karnavian, ikut menandatangani piagam deklarasi kampanye damai.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA