Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perangi Gizi Buruk, Forum CSR DKI Bagikan Paket Protein ke Warga Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 26 November 2023, 20:54 WIB
Perangi Gizi Buruk, Forum CSR DKI Bagikan Paket Protein ke Warga Jakarta
Aksi sosial pemberian bantuan berupa 'Paket Protein', kepada warga RW 06,Kecamatan Cakung, Jakarta Timur/Ist
rmol news logo Pemenuhan kebutuhan protein, utamanya kepada anak-anak, akan ikut membantu mengatasi masalah stunting. Pasalnya, menurut data Pemprov DKI Jakarta, ada sekitar 22.000 anak yang mengalami stunting di Jakarta.

Dengan program Aksi Nutrisi Anak Sehat Indonesia (AKSINASI), PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) mengajak warga memerangi gizi buruk dan stunting pada anak-anak.

Direktur Pengembangan Bisnis PT SNJ, Aldi Imam Wibowo mengatakan, pengentasan stunting harus melibatkan semua pihak, termasuk para pengusaha. Seperti yang dijalankan Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi DKI Jakarta dengan menggagas pemberian 'Paket Protein' kepada warga Jakarta.

"Forum CSR DKI Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Amanah Nusantara Peduli dari PT SNJ, menggelar aksi sosial pemberian bantuan berupa 'Paket Protein', kepada warga RW 06,Kecamatan Cakung, Jakarta Timur," kata Aldi Imam Wibowo, dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (26/11).

Menurut Aldi, dalam mengentaskan masalah gizi buruk pemerintah tentu tak bisa sendiri. Butuh dukungan dari seluruh komponen bangsa, termasuk korporasi.

"Melalui dana CSR PT SNJ, kami ingin berbagi dan berempati dengan masyarakat. Dalam hal ini kami menyediakan paket bantuan makanan berprotein yang bisa dikonsumsi secara aman oleh masyarakat," kata Aldi yang juga Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta ini.

Sekretaris Umum Forum CSR DKI, Raden Aziz Fajar Sazali menambahkan, selain memberikan bantuan, juga diadakan edukasi kepada masyarakat dengan menghadirkan ahli gizi.

"Alhamdulillah, respons warga sangat positif. Mereka nampak antusias mendapatkan edukasi," kata Raden. rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA