Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringati Hari Sumpah Pemuda, R17 Grup Gelar Donor Darah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 30 Oktober 2023, 13:56 WIB
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, R17 Grup menggelar acara donor darah pada Senin (30/10).

Acara yang mengusung tema Donate Blood Save Life ini diselenggarakan di Tower D, 18 Parc Place, SCBD, Jakarta Selatan ini diikuti oleh lebih dari 50 pekerja.

"Kalau saya lihat yang isi linknya kemarin sudah hampir 44 peserta, kemungkinan sudah ada lebih dari 50 peserta yang hadir, karena mereka datang langsung isi formulir," kata Head of GRC R17 Grup, Hariyanto, kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Hariyanto menuturkan bahwa kegiatan sosial itu bertujuan mengajak karyawan untuk tidak hanya fokus pada pekerjaan mereka, tetapi juga mendorong mereka untuk berkontribusi membantu sesama melalui kegiatan donor darah.

Acara itu kedepannya diharapkan dapat diadakan setiap dua bulan sekali oleh R17 Grup, mengingat aksi donor darah itu mendapatkan sambutan positif dari para pekerja di 18 Parc Place, seperti Bomba Grup, dan RMOL.ID.

Salah satu peserta donor, Zakiyaturahma, karyawan di divisi Operation R17, mengaku ia tergerak untuk ambil bagian karena ingin membantu sesama.

"Lewat kesempatan ini, saya ingin membantu sesama, agar dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan melalui aksi donor darah ini," kata Zakiyaturahma.

Hal yang sama diungkapkan oleh Ahmad Kiflan, peserta donor dari RMOL.ID. Ia mengaku telah sering melakukan donor darah sebelumnya. Menurutnya, dengan donor darah, selain membantu sesama, juga baik untuk kesehatan.

Adapun acara kegiatan donor darah yang dilakukan R17 Grup ini turut mendapatkan apresiasi dari Ketua PMI DKI, Rustam Effendi.

"Saya mengapresiasi atas kegiatan donor darah yang dilakukan R17 Grup, terlebih sejauh ini PMI DKI Jakarta masih menerima bantuan darah untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Rustam. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA