Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buka MTQ ke-50, Gubernur Arinal Ajak Bumikan Al Quran di Lampung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 11 Oktober 2023, 03:45 WIB
Buka MTQ ke-50, Gubernur Arinal Ajak Bumikan Al Quran di Lampung
Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Lampung/RMOLLampung
rmol news logo Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Lampung resmi dibuka. Kompetisi yang diikuti 601 kafilah dari 15 kabupaten/kota, diselenggarakan di Kota Bandar Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi secara simbolis memukul bedug, tanda dimulainya MTQ ke-50 dalam seremoni pembukaan di Lapangan Saburai, Selasa (10/10).

Arinal Djunaidi mengatakan, MTQ memberikan dampak besar bagi tatanan masyarakat religius. Di mana MTQ bisa menjadi ajang dakwah dan mencintai Al Quran.

"MTQ juga sebagai ajang mengedukasi umat agar lebih mencintai dan membumikan Al Quran di Lampung," kata Arinal dikutip Kantor Berita RMOLLampung.

Dia berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan menjelang tahun politik. Hal tersebut lantaran kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional.

"Kerukunan sangat fluktuasi, sehingga perlu dijaga kekompakan dan kerukunannya sehingga kondusif dan senantiasa harmonis," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Gubernur Lampung untuk menjadi tuan rumah MTQ ke-50.

"Semoga kami bisa membumikan Al Quran di Kota Tapis Berseri ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA