Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggul Muara Baru Bocor, Pemprov DKI segera Koordinasi dengan Pelindo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 04 Oktober 2023, 17:08 WIB
Tanggul Muara Baru Bocor, Pemprov DKI segera Koordinasi dengan Pelindo
Tanggul pengaman pantai di Muara Baru/Net
rmol news logo Jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah unggahan yang menarasikan tanggul laut raksasa di Jakarta Utara mengalami kebocoran.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Ika Agustin Ningrum, menjelaskan dinding penghalau air laut itu adalah Tanggul Nizam Zachman yang terletak di Muara Baru, Jakarta Utara.

"Kami terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk rencana perbaikan tanggul. Mengingat, lokasi kebocoran tanggul berada di kawasan Pelindo,” ujar Ika di Jakarta, Rabu (4/10).

Tanggul yang menjadi sorotan ini masuk wilayah (Pelabuhan) Sunda Kelapa dan di bawah pengelolaan PT Pelindo (PT Pelabuhan Indonesia).

Tanggul Nizam Zachman dibangun oleh Pemprov DKI Jakarta pada 2014-2015. Untuk saat ini, kebocoran tanggul diklaim tidak mempengaruhi aktivitas warga karena lokasi yang jauh dari pemukiman.

Sebelumnya pemilik akun Instagram @jerhemynemo mengunggah video yang memperlihatkan adanya keretakan tanggul pembatas antara laut dan daratan di pesisir Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA