Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK Ajak Masyarakat Teladani Kebesaran Syekh Kiai Ageng Basyariyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 02 Oktober 2023, 20:18 WIB
Menko PMK Ajak Masyarakat Teladani Kebesaran Syekh Kiai Ageng Basyariyah
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Haul Akbar Syekh Kiai Ageng Basyariyah/Ist
rmol news logo Syekh Kiai Ageng Basyariah telah memberikan kontribusi berharga dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam dan nasionalisme pada pergerakan nasional Indonesia.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus Haul Akbar Syekh Kiai Ageng Basyariyah di Madiun.

Acara itu diselenggarakan Ikatan Keluarga Besar Dzuriyah Syekh Ageng Basyariyah Sewulan Madiun, di Kompleks Masjid Al-Basyariyah Sewulan.

“Ini merupakan silaturahmi bersama keluarga besar yang sangat penting, agar generasi muda tidak 'kepaten obor' atau kehilangan silsilah,” kata Muhadjir, lewat keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Senin (2/10).
 
Muhadjir sendiri merupakan bagian dari dzuriyah atau keturunan Kiai Ageng Basyariyah yang memiliki nama lahir Raden Bagus Harun.

Nenek moyang Muhadjir yang bernama Raden Qosim merupakan menantu Kyai Ageng Basyariyah, menikah dengan Nyai Lidah Hitam atau Siti Fatimah Binti KA Basyariyah.
 
“Banyak pondok pesantren besar yang asal usulnya dari Sewulan dan Tegalsari. Ini harus kita lestarikan, untuk ikut membangun Indonesia sebagai negara yang aman, tentram, dan dirahmati Allah SWT,” tandas Muhadjir.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA