Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilu Makin Dekat, Wawalkot Jakut Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Kabar Hoaks

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 13 September 2023, 09:41 WIB
Pemilu Makin Dekat, Wawalkot Jakut Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi Kabar Hoaks
Wakil Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini/Ist
rmol news logo Wakil Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mendorong peran ormas agar turut membantu pelaksanaan Pemilu di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu dapat berjalan lancar, aman tertib, dan kondusif.

Juaini mengatakan, mengingat pemilu makin dekat dan situasi politik semakin menghangat, oleh karenanya penting untuk meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi sedini mungkin segala potensi ancaman, tantangan hambatan, dan gangguan yang timbul.

"Para pimpinan ormas agar dapat membantu suksesnya penyelenggaraan pemilu," kata Juaini dalam keterangannya, Rabu (13/9).

Juaini berharap ormas dapat berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan pemilu sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan pemilu.

"Apabila nanti ke depan terdapat perbedaan ataupun perselisihan dapat diselesaikan dengan cara- cara mufakat sesuai ketentuan yang ada," kata Juaini yang juga Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO) DKI Jakarta ini.

Juaini juga mengimbau agar masing- masing pribadi dapat mengendalikan diri serta tidak mudah terprovokasi, khususnya dengan berita-berita yang tidak jelas sumbernya, seperti black campaign, hoaks, dan adu domba.

"Harus bisa bersabar dan bersikap dewasa serta cerdas dalam menyikapi hal ini, sehingga pemilu yang demokratis bisa berjalan lancar, aman dan kondusif di Provinsi DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu," demikian Juaini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA