Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sesuaikan Standar FIFA, Rumput JIS Dirombak Total

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 31 Agustus 2023, 15:03 WIB
Sesuaikan Standar FIFA, Rumput JIS Dirombak Total
Proses penggulungan rumput Jakarta International Stadium/Ist
rmol news logo Sebagai salah satu venue Piala Dunia U-17, Jakarta International Stadium (JIS) terus melakukan penyempurnaan. Salah satunya yang menjadi fokus perombakan adalah rumput stadion.

Rumput JIS sempat menjadi sorotan lantaran disebut tidak sesuai standar FIFA. Pembongkaran total rumput pun telah dilakukan Jakpro selaku pengelola stadion.

Proses treatment rumput di JIS memiliki beberapa tahapan. Mulai dari penggulungan rumput yang dilakukan secara manual untuk menjaga keutuhan akar, kemudian dipindahkan ke lokasi nursery rumput, hingga proses perawatan yang berlangsung di lokasi nursery.

“Proses penggantian rumput ini ke depannya akan sering kita lakukan mengingat intensitas setiap pertandingan sepak bola berbeda-beda,” ujar Direktur Utama Jakpro, Iwan Takwin, Kamis (31/8).

Proses treatment rumput dilakukan untuk mengantisipasi ada bagian yang terkelupas atau rusak karena intensitas pertandingan Piala Dunia U-17 yang tinggi.

"Rumput-rumput yang mengalami stres karena intensitas pertandingan yang tinggi ini kita treatment di nursery agar rumput tersebut bisa melakukan recovery dan tumbuh normal kembali," paparnya.

Selain JIS, penyelenggaraan turnamen dunia yang berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember itu juga akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA