Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dedie Rachim: Pramuka Kota Bogor Harus Siap jadi Kader Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 19 Agustus 2023, 04:08 WIB
Dedie Rachim: Pramuka Kota Bogor Harus Siap jadi Kader Pemimpin
Walikota Bogor, Bima Arya dan Wakil Walikota Bogor Dedie Rachim saat hadir di Puncak Peringatan Hari Pramuka/RMOLJabar
rmol news logo Wakil Wali Kota Bogor yang juga Ketua Kwarcab Pramuka, Dedie Rachim memimpin upacara bendera peringatan puncak Hari Pramuka tingkat Kota Bogor, di Lapangan Sempur, Jumat (18/8).

Dedie Rachim mengatakan, saat ini peran strategis Pramuka sangat dibutuhkan untuk membangun dan membuat hasil karya nyata bagi Kota Bogor.

Menurutnya, dengan semangat kepramukaan maka kader bisa menunjukkan prestasi di berbagai bidang, sehingga wujud nyata gerakan Pramuka bisa terlaksana hingga tingkatan masyarakat terbawah.

"Gerakan Pramuka selalu mencetak kader kepemimpinan yang siap menjadi pimpinan di berbagai bidang dari mulai pemerintahan, swasta, TNI, Polri dan lainnya," kata Dedie dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Sementara itu, Ketua Harian Gerakan Pramuka Kota Bogor, Syarifah Sopiah menjelaskan, dengan kedisiplinan tinggi dan sikap arif, bijaksana, jujur, dan rela berkorban untuk kepedulian masyarakat maka Pramuka bisa menunjukkan jati diri sebagai sumbangsih untuk kemajuan wilayah.

"Kader Pramuka selalu memegang teguh nilai yang terkandung dalam Tri Prasetya dan Dasa Darma Pramuka karena banyak makna yang menjadi pedoman hidup saat menjalani berbagai bidang dalam sendi kehidupan," ujar Syarifah yang juga menjabat Sekda di Kota Bogor ini.

Saat ini, gerakan Pramuka Kota Bogor telah mencetak berbagai prestasi, salah satunya dengan mengirimkan kontingen untuk mengikuti Jambore internasional di Korea Selatan dan juga meraih Kwarcab tergiat se-Jawa Barat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA