Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Wacana Pemekaran Sumselbar, DPRD Lubuklinggau Tunggu Kehadiran Presidium

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 28 Juli 2023, 08:57 WIB
Dukung Wacana Pemekaran Sumselbar, DPRD Lubuklinggau Tunggu Kehadiran Presidium
Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya/Ist
rmol news logo Wacana pemekaran Sumselbar disambut positif oleh Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya. Saat ini pihaknya tengah menunggu kehadiran dari Presidium, baik berupa fisik maupun surat.

"Nah sampai dengan hari ini ditunggu tindak lanjut Presidium, mungkin hadir ke DPRD kota Lubuklinggau. Jadi setidaknya kami mau menunggu, tapi belum banyak permintaan dukungan," kata Rodi Wijaya, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Kamis (27/7).

Walaupun belum ada permintaan, tambah Rodi, pihaknya akan tetap mendukung upaya proses pemekaran jadi Provinsi Sumselbar. Meskipun untuk namanya belum tentu nanti Sumselbar.

"Upaya pemekaran ini, DPRD kota Lubuklinggau akan mendukung," tegasnya.

Rodi menjelaskan yang mendorong pihaknya mendukung pemekaran Sumselbar. Di antaranya faktor rentang jarak dan luas wilayah. Sehingga memungkinkan suatu daerah itu menciptakan daerah otonomi baru.

"Daerah yang kecil sekalipun sudah bisa, mampu, dan mumpuni untuk menjadi provinsi. Kita apalagi Sumatera Selatan ini kondisi wilayahnya sangat besar," paparnya.

"Memperpendek jarak pelayanan kepada masyarakat. Atau kita mau ke provinsi lebih jauh, harapannya cuma dua jam tapi jarak tempuhnya pulang pergi 16 jam, artinya kan memakan waktu," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA