Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadirkan Banyak Kegiatan, LSCAA Kembali Gelar Autism Awareness Festival

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 14 Mei 2023, 21:46 WIB
Hadirkan Banyak Kegiatan, LSCAA Kembali Gelar Autism Awareness Festival
Kegiatan AAF ke-15 yang digelar di kampus LSBA, Sudirman Park/Ist
rmol news logo London School Centre for Autism Awareness (LSCAA) dan London School Beyond Academy (LSBA) kembali menyelenggarakan Autism Awareness Festival (AAF) untuk memperingati Hari Peduli Autism 2 April.

Kegiatan AAF ke-15 yang digelar di kampus LSBA, Sudirman Park, Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat ini bertujuan membangun kesadaran masyarakat akan individu autistik.

Diikuti 130 peserta, festival ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti lomba menggambar, kegiatan memasak, fun games, dan pentas seni.

"LSBA selalu berusaha memberikan pembelajaran yang sesuai dengan kemampuan siswa serta mengajak orang tua untuk menjadi bagian dari proses belajar," ujar Direktur LSCAA dan LSBA, Chrisdina Wempi, lewat keterangan tertulisnya, Minggu (14/5).

"Keterampilan yang dikuasai setiap siswa pada dasarnya adalah modal yang dapat dikembangkan oleh orang tua," tambahnya.

LSBA sebagai sebuah lembaga pelatihan dan keterampilan bagi remaja berkebutuhan khusus secara konsisten hadir dengan program-program yang membentuk keterampilan.

Kelas yang ditawarkan meliputi Teknik Cetak (sablon dan digital), Kriya Tekstil, Tata Boga, dan Administrasi Perkantoran. Pembelajaran berjalan selama 6 semester (3 tahun) dengan tambahan 1 tahun di Balai Latihan Kerja (tidak wajib).

Sebagai salah satu bentuk komitmen maka tahun 2023 LSBA merencanakan pembangunan kampus Bali yang diharapkan selesai pada tahun 2024.

Program yang ditawarkan akan dimulai dari beragam kursus pendek yang disesuaikan dengan kebutuhan local dan kemudian akan berkembang menjadi program dengan durasi 6 semester. Pembangunan LSBA Bali akan bersanding dengan kampus LSPR yang telah 7 tahun berada di Bali.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA