Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Hary Tanoe Lepas Ribuan Pemudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 18 April 2023, 20:15 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy dan Hary Tanoe Lepas Ribuan Pemudik
Menko PMK Muhadjir Effendy bersama Chairman MNC Group,Hary Tanoesoedibjo melepas ribuan pemudik di JIExpo√ā¬†Kemayoran/Ist
rmol news logo Idulfitri identik dengan aktivitas pulang kampung alias mudik. Momen ini banyak dimanfaatkan instansi untuk menyediakan mudik bersama gratis.

Salah satunya digagas PT Sasa Inti, PT Tumbakmas Niaga Sakti dan iNews MNC Group. Mudik gratis bertajuk "Mudik Sehat Bareng Sasa" ini memberangkatkan 80 bus.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy bersama Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, melepas 4.000 pemudik di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Menurut Muhadjir, mudik bersama mempermudah masyarakat menuju kampung halaman tanpa menggunakan kendaraan pribadi.

"Karena itu, dengan mudik bersama kita harapkan akan memperkecil kecelakaan, syukur-syukur tidak ada kecelakaan selama Idulfitri," harapnya, seperti dikutip dari rilis yang dikirim ke redaksi.

Pada Idulfitri tahun ini diperkirakan lebih dari 123 juta orang melakukan mudik. Dari jumlah itu, 25 juta orang diperkirakan menggunakan kendaraan pribadi jenis sepeda motor.

Muhadjir berpesan pada masyarakat yang melakukan perjalanan mudik agar memperhatikan keselamatan dalam melakukan perjalanan, termasuk mempersiapkan diri, mempersiapkan akomodasi, dan perbekalan yang cukup.  

"Saya doakan semua di perjalanan nyaman, berjalan lancar, selamat sampai tujuan, bertemu dengan sanak keluarga dan membawa berkah," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA