Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pastikan Keamanan, Menko Muhadjir Cek Kesiapan Mudik di Tanah Kelahiran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 17 April 2023, 09:43 WIB
Pastikan Keamanan, Menko Muhadjir Cek Kesiapan Mudik di Tanah Kelahiran
Menko PMK Muhadjir Effendy berdialog dengan Balita salah satu pemudik di Stasiun Madiun/Ist
rmol news logo Idul Fitri tinggal menghitung hari. Banyak Masyarakat memutuskan pulang kampung alias mudik ke kampung halaman, tahun ini, setelah pemerintah memutuskan Pandemi Covid-19 melandai.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Prof Muhadjir Effendy, meninjau persiapan mudik di tanah kelahirannya, Kabupaten Madiun.

Didampingi Bupati Madiun, Ahmad Dawami, Walikota Madiun, Maidi, Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo, Muhadjir mengecek sejumlah lokasi, Kantor Jasa Marga Ngawi Kertosono, Gerbang Tol Madiun, dan Stasiun Kereta Api Madiun.

"Untuk jalur Madiun-Kertosono secara umum sudah sangat bagus. Persiapan yang dilakukan matang," kata Muhadjir, lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (17/4).

Mantan Plt Menpora itu juga menyarankan operator jalan tol agar menambah rambu atau peringatan untuk beristirahat pada para pengendara.

Saran itu didasarkan realitas angka kecelakaan akibat ngantuk dan kelelahan di Jawa Timur terbilang tinggi, karena merupakan ruas terjauh yang ditempuh pemudik.

"(Pemudik) kalau ngantuk jangan dipaksakan, istirahat saja. Dan tidak harus di rest area, misalnya ada pos terpadu yang dikelola pihak kepolisian, bisa jadi tempat break sebentar sebelum melanjutkan perjalanan," ungkap Muhadjir.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA