Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Kemenangan, PDIP Tempatkan 5 Saksi Per TPS di Kota Bogor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 28 Maret 2023, 04:20 WIB
Demi Kemenangan, PDIP Tempatkan 5 Saksi Per TPS di Kota Bogor
Pelatihan Saksi PDIP Kota Bogor/Ist
rmol news logo Pengurus PDI Perjuangan Kota Bogor matangkan persiapan menuju Pemilu dan Pilkada yang akan digelar tahun 2024. Salah satunya, dengan menyiapkan ribuan orang saksi untuk ditempatkan di masing-masing TPS di Kota Bogor.

Di gelombang pertama, ada 40 orang pengurus PAC mengikuti pelatihan pendidikan soal saksi daerah Kota Bogor yang digelar Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kota Bogor.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, pelatihan saksi-saksi ini merupakan kesiapan DPC-DPC di seluruh Jawa Barat dalam menghadapi Pemilu 2024 nanti.

"Mari kita berkomitmen mewujudkan kemenangan di tiap TPS, tingkat kelurahan dan kecamatan hingga Kota Bogor. Melalui pelatihan BSPN ini, saksi-saksi disiapkan untuk memenangkan agenda politik Pemilu 2024," ucap Ono dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (27/3).

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Danubrata menjelaskan, persiapan saksi-saksi di TPS ini berkaca pada Pileg sebelumnya, di mana masih ada TPS yang tidak ada saksi dari PDI Perjuangan.

Menurutnya, banyak permasalahan ataupun sengketa pada proses awal di TPS, untuk itu saksi-saksi yang berkualitas disiapkan jauh-jauh hari.

"Kita ingin saksi-saksi lebih lengkap dan tertib, dari segi kualitas menguasai permasalahan ketika terjadi sengketa di TPS hingga ke atasnya," kata Dadang.

Dijelaskan Dadang, saksi-saksi ini merupakan para pengurus tingkat kecamatan. Nanti akan dilanjutkan saksi para pengurus tingkat kelurahan.

"Targetnya, seluruh TPS di Kota Bogor, PDI Perjuangan menempatkan 5 orang saksi tiap TPS," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA