Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kejar Target, BIN Akselerasi Vaksinasi Booster di Seluruh Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 01 Juni 2022, 18:16 WIB
Kejar Target, BIN Akselerasi Vaksinasi Booster di Seluruh Bali
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bali/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara (BIN) masih terus mengakselerasi capaian vaksinasi agar masyarakat memiliki antibodi yang tinggi. Sehingga, penularan Covid-19 bisa terus ditekan, angka kesembuhan meningkat.

Kepala BIN Daerah (Binda) Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo mengatakan, akselerasi vaksinasi itu juga dilakukan jajarannya dengan menggandeng pemerintah daerah,

Pekan ini misalnya, kata dia, Binda Bali menggelar vaksinasi massal di seluruh kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Bangli, Jembrana, Badung, Buleleng, Karangasem, Gianyar, Tabanan, Klungkung, dan Kota Denpasar.

“Binda Bali terus mengejar capaian vaksinasi dosis booster di Pulau Dewata ini. Langkah preventif penyebaran Covid-19 ini terus digencarkan agar dapat mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat,” kata Hadi dalam keterangannya, Rabu (1/6).

Dia menerangkan, merujuk data dari Kementerian Kesehatan per Selasa (31/5), capaian vaksinasi di Bali untuk dosis satu dan dua sudah di atas rata-rata. Yakni, untuk dosis pertama mencapai 116,.48 persen dari target 3.405.130 warga, dosis kedua mencapai 106.90 persen.

“Dan untuk dosis ketiga atau booster mencapai 56.44 persen. Maka itu, Binda Bali terus mengintesifkan vaksinasi agar capaian dosis booster bisa juga segera  memenuhi target,” lanjutnya.

Hadi juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya di Bali untuk melengkapi vaksinasi covid-19 secara lengkap dua dosis ditambah vaksinasi booster.

"Vaksin booster diperlukan untuk melindungi orang tua, anak-anak, dan kelompok masyarakat rentan lainnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA