Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kehadiran Film Harus Bisa Menyemai Identitas Dan Nilai Luhur Budaya Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 25 Agustus 2020, 15:23 WIB
Kehadiran Film Harus Bisa Menyemai Identitas Dan Nilai Luhur Budaya Bangsa
Anggota Komisi X DPR RI, Zainuddin Maliki/Net
rmol news logo Kehadiran film harus bisa menjadi media pembangunan masyarakat atau sumber daya manusia. Termasuk mampu menjadi sarana meneguhkan identitas kebangsaan dan kebudayaan nasional.

Begitu kata anggota Komisi X DPR RI, Zainuddin Maliki saat menjadi pembicara kunci dalam webinar Sensor Film dan Literasi Media Pemuda untuk Indonesia Maju yang digelar Lembaga Sensor Film Republik Indonesia, Selasa (25/8).

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya ini berharap kesadaran itu dimiliki oleh semua insan perfilman tanah air.

“Diharapkan memiliki paradigma besar kebangsaan tersebut. Kita perkuat komitmen untuk menyemai identitas kebangsaan dan nilai-nilai luhur budaya bangsa melalui industri film,” ujarnya.

Lebih lanjut Zainuddin berharap pemerintah lebih serius menangani industri perfilman di Indonesia. Sehingga film tanah air bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Sekaligus jadi alat memajukan pendidikan dan kebudayaan nasional,” sambungnya.

Acara ini  menghadirkan sejumlah narasumber, seperti Deputi Pengembangan Pemuda Kemnpora Asrorun Niam Sholeh, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto, Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa, dan aktris Lola Amaria. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA