Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagikan Bantuan Untuk Warga Bantaran Sungai Ciliwung, Sandiaga Uno: Tetap Produktif Dengan Ide Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 Juli 2020, 16:42 WIB
Bagikan Bantuan Untuk Warga Bantaran Sungai Ciliwung, Sandiaga Uno: Tetap Produktif Dengan Ide Baru
Sandiaga Uno serahkan bantuan untuk warga bantaran Sungai Ciliwung/Net
rmol news logo Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 terus bergerak membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan pandemik Covid-19.

Kali ini, gerakan mereka diisi dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di RT. 1/RW. 2 Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Total sebanyak 350 paket sembako diberikan kepada warga yang sebagian besar berprofesi sebagai buruh harian lepas dan pedagang kaki lima yang bermukim di sekitar bantaran sungai Ciliwung tersebut.

Ketua Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno mengatakan, lesunya perekonomian warga dan rendahnya daya beli masyarakat membuat dirinya tergerak untuk membantu warga.

"Hari ini, Relawan Indonesia Bersatu dan Rumah Sandiaga Uno Indonesia memberikan bantuan 350 paket sembako. Kita harapkan bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat,” ujar Sandiaga Uno di lokasi, Jumat (3/7).

Menurutnya, pekerja informal merupakan kelompok warga yang rentan akibat hilangnya mata pencaharian mereka.

"Saya mendapat pesan dari warga di lokasi, masih banyak dari mereka yang hilang pendapatan akibat Covid-19. Ini perlu kita sentuh," katanya.

Salah seorang warga yang menerima bantuan melontarkan candaan pada Sandiaga. Kata dia, warga kebanyakan berharap ada bantuan lebih untuk meringankan beban hidup sehari-hari.

"Jangan digusur lagi ya Pak, bantuan tambah banyak, pengeluaran turun. Kalau bisa uangnya dong, jangan berasnya aja," canda warga ibu paruh baya itu.

Menanggapi hal tersebut, Sandiaga mengaku masih terus berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk bersinergi mengatasi dampak ekonomi yang ditimbulkan pandemik.

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini pun berpesan kepada masyarakat untuk terus produktif berkarya dengan tetap disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi aturan PSBB pemerintah di tengah pandemik Covid-19.

“Tetap produktif menemukan ide-ide baru dan segar agar bertahan dalam kesulitan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA